Cara Memilih Makanan Untuk Menurunkan Berat Badan

Cara Memilih Makanan Untuk Menurunkan Berat Badan

Orang harus membeli makanan padat nutrisi jika mereka mencoba menurunkan berat badan. Makanan yang menyediakan protein dan serat bisa sangat membantu untuk manajemen berat badan. Satu studi menemukan bahwa beberapa cara memilih makanan termasuk buah-buahan, sayuran, kacang-kacangan, biji-bijian, dan yogurt dikaitkan dengan penurunan berat badan. Dalam studi yang sama, keripik kentang, minuman manis, daging merah, dan daging olahan dikaitkan dengan penambahan berat badan.

Cara Memilih Makanan Untuk Menurunkan Berat Badan

Berdasarkan temuan ini, mungkin yang terbaik adalah membatasi makanan yang digoreng, makanan dengan tambahan gula, daging tinggi lemak, dan makanan olahan saat mencoba menurunkan berat badan. Meskipun makanan yang tepat dapat membantu, aktivitas fisik sangat penting untuk menurunkan berat badan dan menjaga berat badan. Penting untuk berkonsultasi dengan dokter sebelum memulai program aktivitas fisik apa pun.

Ukuran Porsi Lebih Kecil

Latihan mengontrol porsi dengan mengurangi asupan makanan Anda dapat membantu Anda menurunkan asupan kalori sehingga Anda tidak mengkonsumsi lebih banyak kalori daripada yang Anda bakar. Beberapa hal yang dapat Anda coba adalah menggunakan piring saji yang lebih kecil, berbagi makanan penutup, dan mengemas sisa makanan rumah jika Anda tidak dapat menghabiskan makanan Anda.

Sertakan Makanan Protein Tanpa Lemak

Selain strategi di atas, selalu pastikan Anda memiliki makanan protein tanpa lemak setiap kali makan karena penelitian menunjukkan bahwa protein dapat membantu meningkatkan tingkat metabolisme Anda dan mencegah rasa lapar lebih lama. Oleh karena itu, dapat membantu dalam penurunan berat badan. Misalnya, makanlah sebotol yoghurt rendah lemak atau susu rendah lemak saat sarapan dan daging seukuran telapak tangan tanpa kulit/daging tanpa lemak/ikan/tahu tahu saat makan utama Anda.

Tingkatkan Asupan Buah Dan Sayuran

Buah-buahan dan sayuran secara alami rendah kalori dan tinggi nutrisi dan serat. Jadi tingkatkan asupan Anda untukĀ daftar akun memberikan jumlah besar untuk melawan rasa lapar. Pastikan cara memilih untuk menyiapkan sayuran dengan metode memasak yang lebih sehat seperti merebus, mengukus, atau menggoreng dengan sedikit minyak.

Beralih Ke Makanan Gandum Utuh

Biji-bijian utuh dapat membantu Anda mengatur berat badan karena membantu Anda merasa kenyang lebih cepat dan membuat Anda merasa kenyang lebih lama. Hal ini karena makanan gandum lebih tinggi serat, yang menyediakan massal. Selain itu, mereka umumnya dicerna pada tingkat yang lebih rendah, karenanya memperpanjang perasaan “kepenuhan”. Anda dapat memasukkan berbagai macam makanan gandum misalnya roti gandum, beras merah dan gandum dalam diet Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.