Cara Memelihara Kucing Rumahan

Kucing merupakan keliru satu hewan peliharaan yang banyak digemari masyarakat. Sikapnya yang lucu dan menggemaskan sebetulnya menjadi kekuatan tarik tersendiri. Bukan cuma itu, kucing terhitung membawa cii-ciri lembut dan manja supaya amat cocok untuk dijadikan rekan sehari-hari di rumah.

Bagi Anda pengagum kucing, pelihara kucing di rumah pasti menjadi kesenangan tersendiri. Meskipun menyenangkan, tapi selalu diperlukan prinsip bagi siapa saja yang memastikan pelihara kucing. Dalam hal ini, Anda pasti perlu mengimbuhkan perawatan yang baik supaya kucing bisa tumbuh dengan baik dan sehat.

Cara Memelihara Kucing Rumahan

Terdapat berasal dari satu} langkah merawat kucing yang perlu diperhatikan. Mulai berasal dari pemberian makanan dan minum yang cukup, layanan pembersihan kotoran yang memadai, merawat kebersihan kucing, hingga memeriksakan kucing ke dokter hewan jika mengalami masalah kesehatan.

Jangan Memberikan Makanan Kering Terlalu Banyak

Tidak layaknya anjing, kucing amat mengandalkan daging sebagai makanan pokok sehari-harinya. Ketika kucing diberi makanan kering amat banyak, maka ia pun mengonsumsi amat banyak karbohidrat yang bisa berdampak tidak baik bagi kesehatannya. Kucing yang sering mengonsumsi makanan kering biasanya rentan mengembangkan diabetes model 2 dan obesitas. Oleh gara-gara itu, pastikan kadar makanan basah dan makanan keringnya seimbang ya!

Sediakan Jumlah Litter Box yang Cukup

Melansir berasal dari Daily Paw, anda sebetulnya perlu sediakan satu litter box untuk satu kucing disempurnakan satu kotak tambahan. Jadi jika anda mempunyai tiga kucing, anda perlu buat persiapan empat kotak. Nah, pastikan pula penempatan litter box ini strategis ya! Biasanya kucing senang dengan tempat-tempat yang alamiah, menjadi anda bisa pertimbangkan untuk menaruhnya di luar atau di dekat taman.

Beri perhatian yang cukup

Kucing terhadap dasarnya sebetulnya mandiri, tapi kucing tidak cukup bisa untuk merawat dirinya sendiri menurut salah satu artis terpopuler saat ini di asia. Sebelum menentukan untuk pelihara kucing, pastikan Anda bisa memberi selagi baginya. Tingkat kesibukan dan jumlah selagi yang Anda habiskan di rumah, dapat menentukan model kucing yang sebaiknya Anda rawat. Orang dengan kesibukan ekstra barangkali menjadi sukar menyisihkan selagi bagi kucing yang membutuhkan banyak perawatan dan perhatian. Singkatnya, peliharalah kucing yang perawatannya cocok dengan selagi Anda.

Ketahui apakah Anda membawa alergi kucing

Jika Anda menderita reaksi alergi yang parah, pertimbangkan kembali sebelum saat membawa pulang kucing. Dilansir berasal dari Pet MD, berasal dari satu} orang dengan alergi terhitung bisa beradaptasi dengan hewan peliharaannya sendiri, tapi selalu alergi terhadap kucing lain. Pilihan yang safe adalah Anda bisa menentukan kucing dengan alergen rendah. Konsultasikan dengan dokter hewan, baca buku, atau menanyakan kepada mereka yang amat paham.

Memandikan Kucing Secara Teratur

Kalau anda melepas kucing berkeliaran di didalam rumah, bahkan hingga di kamar tidur, anda perlu rajin memandikannya. Gunakan sabun dan shampo spesifik kucing supaya bulu kucing tidak enteng rontok selagi dimandikan. Jangan lupa terhitung bersihkan gigi, telinga, dan kuku kucing secara berkala diakala kalian selesai bermain slot sering gacor sebelum mengurus kucing ! Bagian ini rentan terhadap kuman dan bakteri.

Bila tidak merawat kebersihan kucing dengan baik, maka bakteri bisa dimungkinkan masuk ke aliran darah. Hal ini dapat menyebabkan beragam penyakit terhadap kucing layaknya gigi copot, sukar makan, sakit di tempat mulut, dan jantung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *